Senin, 08 Juni 2015

Mlaku Bareng: Puncak Hardikas 2015 Dinas Pendidikan Kota Malang



Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2015 Dinas Pendidikan Kota Malang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 30 Mei, di dalam dalam kegiatan tersebut terdapat serangkaian acara diantaranya Mlaku Bareng, Pameran, Pentas Seni dan Pagelaran Wayang Kulit. Acara ini di ikuti oleh ribuan peserta dari Guru dan Tenaga Kependidikan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK serta Siswa dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Rangkaian acara yang cukup panjang tersebut di awali dengan jalan sehat yang dimulai sejak pukul 06.00 dan diberangkatkan langsung oleh Wakil Walikota Malang Bpk. Drs. H Sutiaji di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Ibu Dra. Zubaidah, MM dan Sekertaris Dinas Bpk. Suwarjana SE, MM.


 Acara dilanjukan  dengan pembagian bingkisan sembako  kepada Penjaga Sekolah dari Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Malang oleh Wawali Bpk. Drs. H. Sutiaji. Dilanjukkan  penampilan Pentas Seni, penampilan di awali dari Tingkat TK yaitu Tari Bim Salabim oleh TK Bunga Pertiwi, Tari Bebek oleh TK Satap sumbersari, Tari Kucing oleh TKN Pembina 1, Terbang Jidor oleh TK Muslimat NU 2, dan Tari Yamke Rambe Yamko oleh TK ABA 7.  Tingkat SD yaitu Beladiri Wushu oleh  SDN Kiduldalem 1, Tarian oleh SDN Blimbing 3, Tari Bayangkari oleh SDN Badungrejosari 1, Tari Jaipong Oleh SDN Model Kota Malang, 
Tari racak Indonesia oleh SD Nasional Plus My Litte Island, Puisi oleh SDN Lesanpuro 4, Menyanyi oleh SD Santa Maria 2, Tarian oleh SDN Purwantoro 1 dan Tarian Gebyar Barong oleh SDN Dinoyo 3. 
Tingkat SMP yaitu Band dari SMPN 1, 3 dan 5, Tari Puspanjali oleh SMPN15, Tari Ja ela elu oleh SMPN 20, Tari Kipas dari SMP Darul Ulum Agung, Perkusi oleh SMPN 19. 

Tingkat SMA/SMK yaitu Band dari SMAN 9, Paduan Suara oleh SMK PGRI 3, Tari oleh SMAN 8, Musikalisai Puisi oleh SMK Kesehatan Adi Husada, Band dari Dinas Sosial, Hadrah Banjari oleh SMKN 4, Tari oleh SMA Widyagama, Musik Tradisional oleh SMKN 11, tari tanduk dari SMK Muhammadiyah 2, Band oleh SMAN 5, dance dari SMKN 6 dan Modern Dance & Beatbox oleh SMK Corjesu. Di sela – sela pertunjukan di lakukan pengundian hadiah hiburan dan untuk di akhir acara dilakukan pengundian hadiah utama berupa 3 buah Motor Yamaha yang dimana 2 motor di undi pada siang hari dan satu motor di undi pada saat malam harinya.
        Pada malam harinya di lanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Lahirnya Gatotkaca oleh Dalang Almond dari SMA St. Albertus, Dio dari SMP Negeri 4 dan Djaja dari SDN Sumbersari 1. yang  diawali dengan tampilan Band dari MKKS SMP Negeri dan Terbang Jidor Banjari dari Dinas Pendidikan Kota Malang. dan pada akhir acara dilakukan pengundian hadiah dan hadiah utama 1 buah sepeda motor yamaha.
Foto-foto kegiatan selengkapnya sebagai berikut :
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar