Minggu, 20 April 2014

Bidik Misi : Kuliah Gratis Plus Uang Saku, Mau ?


KEMANA SETELAH SMK ?

Sudah tiba saatnya para siswa menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Tapi apa jadinya kalau cita-cita tersebut terhambat oleh masalah dana.

Bagi kalian yang ingin kuliah tapi terkendala masalah biaya, jangan khawatir. Kalian bisa mendaftar pada program bidikmisi yang dberikant oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Mengutip laman SBMPTN, bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang hanya ditujukan untuk calon mahasiswa yang tidak mampu atau miskin. Mulai dari pendaftarannya GRATIS hingga biaya kuliahnya pun GRATIS. Tertarik ? Apa aja sih syaratnya ?



Calon peserta penerima bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id. Kemudian, calon peserta penerima bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id.


Selanjutnya, calon peserta penerima bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya alias gratis..


Calon peserta penerima bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN, dapat menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki untuk mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi.


Setelah calon peserta penerima bidikmisi dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka PIN yang telah diperoleh dinyatakan tidak berlaku dan yang bersangkutan harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP yang telah diperoleh sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar